Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stuart Pearce Puji Liverpool dan Raheem Sterling

By Oka Akhsan M. - Kamis, 11 Oktober 2012 | 22:11 WIB
Stuart Pearce
Julian Finney/Getty Images
Stuart Pearce

21, Stuart Pearce, memuji pemain sayap berbakat milik Liverpool, Raheem Sterling. Pearce menyebut sensasi yang dibuat Sterling pada awal musim ini bisa memicu klub lain untuk menampilkan pemain muda asli Inggris di Premier League.

Raheem Sterling menjadi salah satu pemain paling impresif meski Liverpool mengalami start buruk pada awal musim ini. Berkat performa gemilang di level klub, pemain berusia 18 tahun itu sempat dipanggil manajer tim nasional Inggris senior, Roy Hodgson, untuk kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Ukraina.

Stuart Pearce ternyata tak mau ketinggalan untuk menggunakan jasa Sterling di tim nasional Inggris U-21. Ia bahkan tak segan memuji Sterling jelang laga leg pertama play-off Euro U-21 melawan Serbia di Carrow Road, pada Jumat (12/10).

"Performa Raheem sangat fantastis di awal musim ini. Ia sangat beruntung langsung bisa mendapat kesempatan membela Inggris di level senior dan U-21 sekaligus. Saya yakin ia akan memberi pengaruh besar bagi tim," kata Pearce seperti dikutip dari teamtalk.com.

"Kami ingin para pemain muda Inggris diberi kesempatan tampil lebih banyak di level klub, seperti yang dilakukan Liverpool musim ini. Saya berharap Manchester City melakukan hal yang sama terhadap Jack Rodwell," pungkas Pearce.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X