Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arteta Merasa Lebih Tua di Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 12 Oktober 2012 | 00:54 WIB
Mikel Arteta
Getty Images
Mikel Arteta

Mikel Arteta merasa lebih tua saat bermain dengan tim yang diperkuatnya saat ini, Arsenal. Padahal usianya saat ini baru 30 tahun.

Gelandang asal Spanyol ini merasa seperti seorang pemain senior saat berada dalam skuad yag dipenuhi banyak talenta muda. Hal tersebut juga membuat Arteta seolah-olah dipaksa untuk memperlihatkan kinerja terbaik dari segi kepemimpinan.

"Di dalam dan di luar lapangan saya mencoba berperilaku sewajarnya karena saya pikir kami mempunyai tanggung jawab besar sebagai pesepak bola. Saya baru 30 tahun dan pernah bermain bersama pemain yang berusia 34, 35, dan 36 tahun," ujar Areteta seperti dikutip situs resmi Arsenal.

"Akan tetapi, di Arsenal ketika sudah mencapai usia tersebut anda menjadi salah satu pemain tertua, jika bukan yang tertua. Ini agak sedikit lucu, namun di dalam diri sendiri ada rasa tanggung jawab karena pemain-pemain berusia 17 atau 18 tahun mencontoh pemain yang lebih tua," lanjutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X