Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Oscar Bawa Brasil Cukur Irak 6-0

By Adil Pradipta - Jumat, 12 Oktober 2012 | 04:13 WIB
Oscar
Julian Finney/Getty Images
Oscar

0 atas Irak dalam sebuah laga persahabatan yang digelar di Stadion Swedbank, Swedia, pada Jumat (12/10) dini hari WIB. Playmaker Chelsea, Oscar, menjadi bintang Tim Samba dengan mencetak dua gol.

Laga melawan Irak menjadi ajang come back gelandang serang Real Madrid, Kaka, setelah terakhir kali membela Brasil pada 2010. Pelatih Selecao, Mano Menezes, menduetkan Kaka dengan Oscar di lini tengah, sedangkan Neymar bersanding dengan Hulk di lini depan.

Brasil membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui gol Oscar. Gol berawal dari umpan terobosan Neymar kepada Oscar yang kemudian melepaskan tendangan terarah ke sudut kiri gawang dan tak mampu diantisipasi kiper Irak.

Oscar memperbesar keunggulan Tim Samba lima menit berselang. Setelah berhasil melakukan penetrasi ke kotak penalti Irak, Kaka melepaskan umpan tarik kepada Oscar yang tak terkawal dan dengan mudah menyontek bola masuk ke dalam gawang. Skor 2-0 untuk keunggulan Brasil bertahan hingga jeda.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, Brasil kembali mengubah papan skor menjadi 3-0 lewat aksi menawan Kaka. Ia melakukan solo run dari tengah lapangan sebelum mengakhirinya dengan sepakan keras kaki kiri yang tak mampu dihalau kiper lawan.

Unggul jauh, Brasil semakin membabi-buta menyerang pertahanan Irak. Hasilnya, mereka kembali mencetak tiga gol tambahan lewat Hulk (56), Neymar (76), dan Lucas (80), untuk menutup pertandingan dengan skor 6-0.

***

Susunan pemain:

Brasil: Diego Alves, Adriano Correia, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo, Kaká (Lucas Moura 72'), Ramires (Sandro 81'), Paulinho (Fernando 89'), Oscar (Giuliano 82'), Hulk (Thiago Neves 74'), Neymar

Irak: Noor Sabri, Basem Abbas (Husam Kadhim 61'), Khaldoun Ibrahim, Samal Saeed, Salam Shakir, Ali Rehema (Ahmad Ibrahim Khalaf 61'), Muthana Khalid (Osama Rashid 89'), Ahmed Yasin (Ajmad Radhi 61'), Nashat Akram (Alaa Abdul Zahra 61'), Younis Mahmoud (Mustafa Karim 61'), Hamady Ahmad

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/5_SedDyTIW8" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X