Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Untungkan Barcelona, Mateu Lahoz Dapat Hukuman

By Randy Wirawan - Jumat, 12 Oktober 2012 | 10:39 WIB
Mateu Lahoz
Alberto Sereno/Getty Images
Mateu Lahoz

Brcelona pada pekan keenam.

Barcelona berhasil meraih kemenangan dramatis 2-3 di kandang Sevilla, stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Namun, laga tersebut masih meyisakan masalah bagi sang wasit. Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menghukum Mateu Lahoz karena kesalahan teknis yang dibuatnya pada laga tersebut.

Lahoz membuat beberapa keputusan kontroversial pada laga tersebut. Dia memberi kartu merah kepada bek Sevilla, Gary Medel karena melanggar Cesc Fabregas. Keputusan itu mengundang protes keras dari manajer Sevilla, Michel Gonzales. Wasit berumur 35 tahun itu juga tidak memberikan hukuman kepada Thiago saat dirinya melakukan hand ball yang akhirnya mampu dimanfaatkan oleh David Silva sebagai gol penutup kemenangan Blaugrana.

RFEF menganggap apa yang dilakukan Medel kepada Fabregas adalah hal yang lumrah dalam sebuah pertandingan dan bukan sesuatu kekerasan. Setiap pemain pasti tidak akan terhindar dari konfrontasi fisik.

"Menurut kami itu bukan kekerasan. Itu merupakan perjuangan pemain dalam pertandingan dan kontak fisik tersebut bukanlah suatu pelanggaran. Namun, Gary diusir seolah-olah dia melakukan tindak kekerasan. Itu merupakan kesalahan teknis yang fatal," jelas pihak RFEF.

Mateu Lahoz mendapatkan satu hukaman pertandingan. Posisi Lahoz akan digantikan oleh Clos Gomez untuk pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo pada Sabtu (20/10).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X