Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edgar Davids di Barnet FC sebagai Pemain & Pelatih

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 12 Oktober 2012 | 15:25 WIB
Edgar Davids saat bermain untuk Tottenham Hotspur
Matthew Peters/Getty Images
Edgar Davids saat bermain untuk Tottenham Hotspur

Pemain veteran asal Belanda, Edgar Davids, mengumumkan dirinya bergabung dengan klub sepak bola asal London, Barnet FC. Klub tersebut saat ini bermain di kompeitisi League Two, Inggris.

Bersama Mark Robson, Edgar Davids saat ini ditunjuk sebagai kepala pelatih Barnet FC. Selain sebagai pelatih, pemain berusia 39 tahun ini juga sekaligus diharapkan mengambil peran sebagai pemain tengah klub berjulukan The Bees.

"Saya sangat senang bergabung dengan klub Barnet FC sebagai pelatih atau pemain," tulis Edgar Davids di akun Twitter di @esdavids.

Selain menuliskan status bernada gembira, mantan pemain Juventus ini juga mem-posting foto dirinya yang sedang berjabat tangan dengan ketua klub, Anthony Kleanthous, Mark Robson, dan Direktur Olahrga klub, Paul Fairclough.

Sementara itu, situs resmi klub juga mengumumkan kabar bergabungnya Edgar Davids. Mereka menyatakan sangat senang dapat bekerja sama dengan salah satu legenda sepak bola Eropa. Pihak klub juga menyatakan bahwa pemain kelahiran Paramaribo, Suriname itu akan mulai berlatih pada Sabtu (13/10).

"Legenda Belanda, mantan pemain Juventus, Barcelona, AC Milan, Internazionale, Ajax Amsterdam, Edgar Davids telah resmi bergabung dengan Barnet dan akan bergabung bersama Mark Robson sebagai kepala pelatih," tulis Barnet FC di akun Twitter klub.

Pihak klub menegaskan pihaknya akan menerima kehadiran Edgar Davids dengan tangan terbuka meski sang pemain masih minim pengalaman melatih. Mark Robson yang menjadi pasangan Edgar Davids sebagai pelatih pun dengan senang hati bergabung dengan pemain pemilik 74 caps dengan tim Oranje.

"Saya senang dengan kehadiran Edgar. Pengalamannya sebagai pemain akan sangat berguna bagi pemain kami dan saya berharap dapat membentuk kemitraan yang baik dengannya," kata Mark Robson dilansir Daily Mail.





Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X