Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cesare Prandelli Abaikan Cassano Demi El Shaarawy

By Jaka Sutisna - Jumat, 12 Oktober 2012 | 16:02 WIB
Cesare Prandelli, dahulukan pemain muda.
Claudio Villa/Getty Images
Cesare Prandelli, dahulukan pemain muda.

Tim nasional Italia akan bertandang menghadapi Armenia, Sabtu (13/10) dini hari WIB, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup B. Dalam dua laga sebelumnya, anak asuh Cesare Prandelli ini baru mengumpulkan empat poin dan berada di puncak klasemen bersama Bulgaria yang hanya kalah selisih gol.

Pada pertandingan ini, Prandelli kembali memanggil Deminico Criscito dan Mario Balotelli yang sempat absen di dua laga awal Italia saat menghadapi Bulgaria (2-2) dan Moldova (2-0).

Mantan pelatih Fiorentina ini sempat marah dengan Balotelli akibat pemain berdarah Ghana ini melakukan operasi mata pada September.

"Saya marah kepadanya karena ia melakukan operasi mata pada September padahal ia tahu ada pertandingan internasional bulan ini, namun saya tetap memutuskan memanggilnya karena butuh talentanya," cetus Prandelli.

Selain kembali memanggil Balotelli, Prandelli memutuskan tak memanggil dua pemain seniornya, Antonio Di Natale dan Antonio Cassano dengan asalan lebih mementingkan pemain muda.

Ia lebih memilih memanggil Stephan El Shaarawy dan Marco Verratti yang permainannya sedang bagus di klub masing-masing.

Selain itu, meski dicadangkan pelatih AS Roma, Zdenek Zeman, pada laga terakhir, Daniele De Rossi dan Pablo Osvaldo tetap dibawa Prandelli.

Saat ini Armenia berada di urutan ketiga dengan tiga poin. Hasil sekali menang 1-0 atas Malta dan sekali kalah 0-1 dari Bulgaria.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X