Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit Barcelona vs Sevilla Dihukum Satu Laga

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 13 Oktober 2012 | 01:05 WIB
Mateu Lahoz
Getty Images
Mateu Lahoz

2 pada 29 September 2012.

Kesalahan Mateu Lahoz dalam laga antara Barca dan Sevilla yang mendapat hukuman dari RFEF itu adalah pemberian kartu merah pada pemain Sevilla,
Gary Medel. Menurut RFEF, Medel tak seharusnya mendapat kartu merah di laga tersebut karena sundulannya ke Cesc Fabregas pada menit ke-71 tidak dianggap tindakan kekerasan.

"Tidak ada agresi dalam insiden tersebut. Itu hanyalah pergulatan antara dua pemain, yang saling mengadu kepala dan tak mengarah pada tindakan kekerasan," tulis pernyataan resmi RFEF menjelaskan alasan dihukumnya Mateu Lahoz.

"Di sisi lain, lawan sang pemain terlihat jelas mendramatisir efek pergulatan tersebut seolah-olah menerima sundulan. Selanjutnya Gary Medel diusir ke luar lapangan seolah ia telah melakukan tindakan kekerasan. Kesalahan teknis jelas terjadi."

Kartu merah yang diberikan pada Gary Medel itu bukan satu-satunya kesalahan Mateu Lahoz pad pertandingan tersebut. Di laga itu ia juga gagal melihat handball yang dilakukan Thiago Alcântara dalam proses terciptanya gol kemenangan David Villa pada injury time.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X