Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Armenia, Italia Kokoh di Puncak Grup B

By Randy Wirawan - Sabtu, 13 Oktober 2012 | 01:59 WIB
Cesare Prandelli, bisa bernapas lega.
David Ramos/Getty Images
Cesare Prandelli, bisa bernapas lega.

1, Sabtu (13/10) dini hari WIB, di Stadion Hrazdan, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup B zona Eropa. Gol-gol Italia dicetak Andrea Pirlo, Danielle De Rossi, dan Pablo Daniel Osvaldo, sedangkan gol semata wayang Armenia diukir Henrikh Mkhitaryan. Kemenangan ini membuat Italia kokoh di puncak Grup B dengan koleksi tujuh poin.

Menghadapi Armenia, Gli Azzurri mencoba mengambil inisiatif serangan. Melalui Pirlo, Italia bisa menguasai permainan dan mengatur tempo. Pada menit ke-11 pemain Armenia menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti, tanpa ragu wasit menunjuk titik putih.

Pirlo yang ditunjuk sebagai algojo, dengan sempurna menunaikan tugasnya menjadi gol.

Namun, berselang 16 menit tepatnya menit ke-27, Armenia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Tendangan Mkhitaryan berhasil memperdaya Gianluigi Buffon.

Babak pertama berakhir sama kuat untuk kedua tim.

Pada babak kedua, Armenia memberikan perlawanan keras kepada tim asuhan Cesare Prandelli. Berkali-kali serangan Armenia nyaris kembali membobol gawang Buffon.

Penyelesaian akhir yang buruk menjadi masalah utama mereka gagal unggul, hal itu harus dibayar mahal oleh Armenia karena Italia akhirnya menghukum mereka.

Berawal dari pergerakan Cristian Maggio di sisi kiri Armenia, umpan Pirlo berhasil ditanduk De Rossi menjadi gol pada menit ke-64. Unggul 2-1, Italia tidak serta merta bisa bersantai. Lagi-lagi serangan Armenia berkali-kali gagal dieksekusi dengan baik.

Italia akhirnya berhasil mengunci kemenangan setelah Osvaldo mencetak gol pada menit ke-82, melalui sundulan usai menyambut tendangan bebas De Rossi.

Hingga peluit akhir dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kekalahan ini membuat Armenia turun peringkat ke posisi keempat Grup B, di bawah Italia, Republik Ceska, dan Bulgaria.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X