Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wayne Rooney Sejajarkan Diri dengan Alan Shearer

By Ade Jayadireja - Sabtu, 13 Oktober 2012 | 08:29 WIB
Wayne Rooney
Getty Images
Wayne Rooney

Wayne Rooney tampil gemilang saat membawa tim nasional Inggris menang atas San Marino di kualifikasi Piala Dunia 2014, Sabtu (13/10) dini hari WIB. Selain mempersembahkan kemenangan, ia juga berhasil menyamai koleksi gol legenda The Three Lions, Alan Shearer.

Wayne Rooney mencetak dua gol untuk membawa Inggris menang telak 5-0 atas San Marino di Wembley. Alhasil, kini koleksi golnya di timnas menjadi 31, sama dengan Shearer.

Dua gol ke gawang San Marino sekaligus menempatkan Rooney di urutan lima besar pencetak gol terbanyak Inggris. Urutan pertama masih dipegang oleh legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton, dengan torehan 49 gol.

"Ini adalah penghargaan besar bagi saya. Bisa berada di urutan lima besar merupakan hal yang patut dibanggakan. Semoga jumlah tersebut bisa bertambah lagi," ujar Rooney seperti dilansir Daily Mail.

Rooney berkesempatan menambah pundi-pundi golnya saat Inggris berjumpa Polandia, Selasa (16/10). Partai tersebut akan berlangsung di kota Warsawa, Polandia.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X