Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Paksa Ballon d'Or Jatuh ke Tangan Cr7

By Ade Jayadireja - Sabtu, 13 Oktober 2012 | 09:20 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

Entrenador Real Madrid, Jose Mourinho, sangat mendukung Cristiano Ronaldo dalam meraih gelar Ballon d'Or atau pesepak bola terbaik Eropa. Ia merasa aneh jika penghargaan tersebut tak jatuh ke tangan pemain andalannya.


Sejauh ini Ronaldo dan Lionel Messi menjadi kandidat terkuat peraih Ballon d'Or. Dua pemain jempolan itu semakin membuktikan kualitasnya usai mencetak masing-masing dua gol dalam laga el clasico pada 8 Oktober lalu.

Jose Mourinho menilai Ronaldo lebih layak menerima Ballon d'Or tahun 2012. Sebab, Messi sudah mendapatkan gelar bergengsi itu tiga kali (2009, 2010, dan 2011), sedangkan CR7 baru sekali (2008).

"Jika Messi adalah pemain terbaik di planet, maka Ronaldo merupakan pemain terbaik di seluruh bumi. Adalah sebuah kejahatan jika Ronaldo tidak memenangi Ballon d'Or," kata The Spacial One kepada media Portugal, A Bola.

"Jika Anda memberikan Ballon d'Or kepada pemain hebat, maka berikanlah kepada Ronaldo atau Messi. Jika dua pemain tersebut berada di level yang sama, apakah wajar kalau salah satu dari mereka mendapatkan empat gelar sementara yang lain hanya satu? Saya rasa tidak," imbuhnya.

Persaingan ketat antara Messi dan Ronaldo akan ditentukan pada 7 Januari mendatang. Di hari itu bakal diumumkan siapa yang layak membawa pulang Ballon d'Or tahun edisi 2012.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X