Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gaya Permainan Barcelona Tidak Akan Berubah

By Syamsul Arif - Sabtu, 13 Oktober 2012 | 19:35 WIB
Andres Iniesta (tengah)
Denis Doyle/Getty Images
Andres Iniesta (tengah)

Pemain tengah Barcelona, Andres Iniesta, menyatakan bahwa Barcelona akan tetap memainkan sepakbola dengan gaya khas mereka, walaupun tim lawan akan sulit untuk diberi kejutan dalam pertandingan. Namun, Iniesta percaya bahwa Barcelona selalu memiliki senjata rahasia.

Barcelona memang telah memiliki gaya khas permainan sepak bola yang disebut tiki-taka. Tiki-taka merupakan gaya permainan sepak bola yang memiliki ciri khas umpan-umpan dan pergerakan pemain yang dinamis, dan mempertahankan penguasaan bola. Andres Iniesta menyatakan bahwa La Blaugrana akan tetap mempertahankan identitas permainannya, walaupun tim lawan semakin sulit untuk dikejutkan dengan permainan Barcelona.

"Tim telah dipersiapkan dengan lebih baik secara fisik dan teknik. Sepak bola telah berubah secara taktik. Namun, tim kami tidak akan merubah gaya bermain, walaupun sekarang menjadi lebih sulit untuk memberi kejutan kepada lawan kami. Akan tetapi, kami tidak pernah kehilangan talenta spesial dalam sepakbola, itu adalah esensi dari olah raga," kata Iniesta kepada majalah resmi Barcelona.

"Penting untuk tetap percaya pada gaya bermain, dan pemain yang ada di klub. Apabila kedua hal itu dapat dikombinasikan dengan baik, tentu akan selalu mendatangkan kesuksesan. Kesuksean itu tidak akan bisa dilupakan. Apabila kesuksesan itu tidak datang, tentu ceritanya akan berbeda," tutup Iniesta


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X