Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shinji Kagawa Tak Pernah Bermimpi Bela Klub Besar

By Octa Kusuma Nugraha - Sabtu, 13 Oktober 2012 | 23:27 WIB
Shinji Kagawa (kanan)
Shaun Botterill/Getty Images
Shinji Kagawa (kanan)

Shinji Kagawa dapat dikategorikan sebagai salah satu pemain Asia yang mampu menaklukkan Eropa. Apalagi pemain berpaspor Jepang ini mampu menjadi pilihan utama ketika pertama kali menginjakkan kaki di Benua Biru pada 2010 saat membela klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Kesuksesan di Bundesliga membuat raksasa Inggris, Manchester United, meminangnya pada bursa transfer musim panas.

Akan tetapi, gelandang serang berusia 23 tahun ini mengaku sejatinya ia tak pernah bermimpi mampu membela klub besar seperti Manchester United. Kagawa pun mengaku nama besar yang dimiliki Red Devils membuat ia mencicipi pengalaman yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

"Sejak tiba di Manchester, saya harus menjaga perilaku di dalam dan di luar lapangan. Ketika di Jepang, dan Dortmund, saya tidak memiliki banyak tekanan seperti ini," tutur Kagawa dilansir laman Skysports.

"Tiga tahun yang lalu saya tak membayangkan mampu berkembang sangat cepat, dan berada di klub besar seperti Manchester United. Ini adalah bukti bahwa anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi," lanjutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X