Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Senegal Kontra Pantai Gading Berakhir Ricuh

By Oka Akhsan M. - Minggu, 14 Oktober 2012 | 09:35 WIB
Kerusuhan di Tengah Laga Senegal Kontra Pantai Gading
thescore.ie
Kerusuhan di Tengah Laga Senegal Kontra Pantai Gading

0.

Tanda-tanda kerusuhan sudah terlihat saat seorang pendukung tuan rumah yang tidak puas melihat Senegal tertinggal 0-1 menerobos masuk ke lapangan dan nyaris menyergap striker Pantai Gading, Didier Drogba, pada menit ke-65. Beruntung, pihak keamanan bertindak sigap dengan menangkap oknum suporter tersebut sebelum membawanya keluar lapangan.

Setelah pertandingan dilanjutkan, Drogba mencetak gol kedua tim tamu dari titik putih pada menit ke-71 dan membuat skor agregat menjadi 6-2 untuk Pantai Gading. Setelah itu suporter Senegal kembali berulah dengan membakar kursi stadion dan melempar segala macam benda ke dalam lapangan.

Melihat situasi yang tak kondusif, para pemain dari kedua tim menghentikan permainan dan berkumpul di tengah lapangan. Para pemain kemudian diamankan polisi dan pertandingan akhirnya dihentikan 40 menit kemudian.

Meski demikian, tak ada satupun pemain yang dilaporkan mengalami cedera. Manchester City melalui situs resminya menyatakan Yaya dan Kolo Toure baik-baik saja. Begitu juga bintang Premier League lain seperti Demba Ba, Papiss Cisse, Mohamed Diame, Gervinho, dan Cheick Tiote.

Senegal harus membayar mahal atas kejadian memalukan tersebut. Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) memberi kemenangan kepada Pantai Gading yang artinya tiket ke putaran final Piala Afrika 2013 di Afrika Selatan.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/8YpDibLOJa0" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X