Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luca Marrone Bertekad Bawa Azzurrini Lolos ke Euro

By Jaka Sutisna - Minggu, 14 Oktober 2012 | 16:05 WIB
Luca Marrone, hapus memori buruk.
Gabriele Maltinti/Getty Images
Luca Marrone, hapus memori buruk.

21 di babak play-off UEFA Championship 2010 masih membekas. Namun, pemain masa depan Juventus ini enggan terus mengingatnya. Ia ingin mengerahkan konsentrasi untuk leg kedua babak play-off UEFA U-21 Cahmpionship 2013 melawan Swedia U-21.

Di leg pertama Gli Azzurrini baru saja meraih kemenangan 1-0 dari Swedia muda melalui gol yang dicetak Ciro Immobile pada menit ke-17, di Stadion Adriatico, Pescara, Sabtu (13/10) dini hari WIB. Selanjutnya, mereka akan gantian dijamu Swedia U-21, Selasa (16/10).

"Kami kurang efektif di depan gawang lawan, tapi kami menciptakan banyak peluang dan itu adalah hal yang paling penting," ujar Marrone mengomentari laga melawan Swedia U-21.

"Di babak kedua, kami mungkin sedikit lelah. Di Leg kedua mereka mungkin akan lebih agresif. Mereka akan terus menyerang dan kami berharap bisa memanfaatkan lubang yang akan mereka tinggalkan di lini belakang," harap pemain berusia 22 tahun ini.

"Saya berada di skuad Italia ketika tersingkir oleh Belarusia U-21 pada 2010, setelah menang 2-0 di kandang saat leg pertama. Itu adalah kenangan buruk. Itu pelajaran dan membuat kami memahami kemenangan harus diraih bukan diberikan," tandasnya mengenang.

Pada 2010, Italia U-21 tersingkir di babak play-off karena kalah agregat 3-2 dari Belarusia U-21, setelah kalah 3-0 di leg kedua melalui babak tambahan. Tahun depan UEFA U-21 Championship akan digelar di Israel.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X