Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Intip Lawan Lewat Rekaman Pertandingan

By Andi Yanianto - Minggu, 14 Oktober 2012 | 19:21 WIB
PSSI
PSSI

Jelang perhelatan Piala AFF 2012, Manajer tim nasional Indonesia, Bob Hippy mengaku telah mempunyai rekaman pertandingan calon lawan yang akan digunakan tim pelatih untuk menganalisis.

"Kita sudah memiliki rekaman pertandingan calon lawan tim nasional, rekaman tersebut sekarang sedang dianalisis oleh tim pelatih dari Cruzeiro. Analisis ini dilakukan menyeluruh termasuk pola permainan dan fisik," ucap Bob Hippy, Minggu (14/10).

Indonesia tergabung di grup B bersama Singapura, Laos, dan tuan rumah Malaysia. Hasil dari analisis rekaman pertandingan tersebut digunakan sebagai landasan bagi tim pelatih utuk menerapkan strategi di lapangan. Tentu saja kemenangan dan lolos ke babak berikutnya menjadi hasil yang diharapkan.

Rekaman pertandingan ini diperoleh saat tim tuan rumah Malaysia melawan Manchester City dan Arsenal. Untuk tim Singapura saat mereka melawan Hong Kong, sementara Laos saat kualifikasi Piala AFF 2012.

Piala AFF 2012 digelar 24 November sampai 22 Desember, di Malaysia dan Thailand yang terpilih sebagai tuan rumah. Indonesia akan memulai kompetisi pada 25 November kontra Laos, pertandingan berlangsung di National Stadium Bukit Jalil.


Editor : Erie Wicaksono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X