Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mimpi Zidane Besut Timnas Prancis

By Adil Pradipta - Senin, 15 Oktober 2012 | 04:16 WIB
Zinedine Zidane
Getty Images
Zinedine Zidane

Profesi pelatih tim sepak bola merupakan salah satu mimpi Zinedine Zidane. Atas alasan itu dia menimba ilmu manajemen kepelatihan di sebuah universitas di Prancis.

Sebuah target tinggi juga dicanangkan Zidane. Dia berhasrat menjadi pelatih tim nasional Prancis, yang kini dipegang oleh Didier Deschamps. Namun spekulasi terkait jabatan tersebut bukanlah fokus Zidane dalam waktu dekat.

"Hal itu (posisi pelatih timnas Perancis) sangat berarti meskipun saya tak pernah bicara tentang hal itu. Bila Anda bertanya, saya akan menjawab, pembicaraan tersebut tidak relevan untuk hari ini," ungkap Zidane kepada L'Equipe.

Pada lain sisi, Zidane ingin segera mendapatkan lisensi pelatih profesional. Pasalnya, dia ingin segera melatih mengingat usianya telah mencapai 40 tahun. "Saya sudah meluangkan waktu selama enam tahun setelah berhenti bermain. Itu terlalu lama," tandasnya.

Laporan Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X