Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zinedine Zidane Berniat Jadi Pelatih Profesional

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 15 Oktober 2012 | 11:02 WIB
Zinedine Zidane
Pascal Guyot/Getty Images
Zinedine Zidane

Mantan pemain tim nasioanal Prancis, Zinedine Zidane, sedang merintis kariernya untuk menjadi pelatih sepak bola profesional. Ia juga mengaku siap menjalani kursus kepelatihan.

"Saya akan menjalani kurus pelatih di tingkat pertama, tingkat kedua, kemudian DEF (kualifikasi). Kita lihat saja nanti apakah saya akan mendapatkan diploma pelatih profesional," kata Zidane kepada L'Equipe.

"Saya harus memulai dengan sesuatu dan akan memulainya tahun ini. Namun, hari ini, saya sudah mendapat pertanyaan seperti ini, 'Apakah Anda ingin melewati kualifikasi ini?' Dan jawabnya tentu saja iya," ujarnya.

"Saya merasa menyukainya. Saya sudah menghabiskan waktu enam tahun sejak saya berhenti sebagai pemain bola. Saya kira itu sudah terlalu lama."

Zidane merupakan pahlawan tim nasional Prancis. Ia menjadi unsur penting kesuksesan Les Bleus dengan menggondol Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Bahkan, ia juga membawa Prancis ke final Piala Dunia 2006, tetapi akhirnya kalah dari Italia.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X