Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Essien Ingin Raih Titel LC Bersama Real Madrid

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 15 Oktober 2012 | 12:31 WIB
Michael Essien
VI-Images/Getty Images
Michael Essien

klub Eropa, apalagi jika mampu memenanginya bersema dua klub berbeda. Setelah membantu Chelsea meraih titel jawara Liga Champion musim lalu, kali ini Michael Essien bertekad untuk mendulang sukses yang sama di Real Madrid musim ini.

Pemain asal Ghana, Michael Essien, musim ini dipinjamkan ke kubu raksasa Spanyol, Real Madrid. Merasa percaya diri, Essien mengaku optimistis dapat merebut titel jawara Liga Champion dari tangan The Blues.

Saat ini Los Blancos sedang mengincar titel jawara Eropa untuk yang kesepluh kalinya. Essien menyatakan dirinya sangat senang dapat kembali bekerja sama dengan Jose Mourinho dan merasa terkejut bergabung dengan klub sekaliber Real Madrid.

"Saya tidak pernah menyangka bisa berada di sini tetapi sepak bola memang penuh dengan kejutan. Sejak kepindahan ke Chelsea, Jose Mourinho memiliki dampak yang besar dalam karier profesional saya. Jadi, ketika dia tertarik untuk merekrut saya ke Madrid maka tidak ada keraguan di dalam diri saya," kata pemain berusia 29 tahun kepada Marca.

Meski mengaku sang pelatih memiliki watak yang cukup keras, Essien percaya itu semua demi keberhasilan tim.

"Mourinho selalu menuntut pemainnya untuk bekerja keras. Dia selalu memiliki cita-cita untuk memenangkan seluruh kompetisi. Mourinho adalah seorang juara dan akan selalu begitu."

Mantan pemain Lyon ini berharap Los Blancos berhasilmeraih mimpi untuk memenangkan titel kesepuluh mereka. Prestasi tersebut diakui Essien sebagai sesuatu yang luar biasa bagi dirinya dengan meraih trofi nomor satu di Eropa denggan dua klub berbeda.

"Liga Champion akan menjadi kebanggaan bagi klub, kota Madrid, dan bagi saya sendiri. Pengalaman yang luar biasa jika dapat memenangkannya bersama dua klub berbeda."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X