Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Carikan Pendamping Bayemi

By Wahyu Seto - Senin, 15 Oktober 2012 | 18:11 WIB

Kepergian Otavio Dutra dari Persebaya ke Persipura ternyata belum bisa digantikan oleh pemain sekelas Eric Bayemi.

Pemain asal Kamerun itu belum menunjukkan permainan maksimal seperti yang diharapkan pelatih Ibnu Grahan.

Karena itu Ibnu Grahan meminta manajemen Persebaya untuk mencari pembanding bagi mantan pemain Persija dan Persidafon ini. "Nanti kita lihat Bayemi sampai terakhir. Di situ harus ada pendamping biar ada kompetisi di situ, dalam artian harus ada satu pemain lagi," ujar pelatih Ibnu Grahan, seperti dilansir situs IPL, Minggu (14/10).

Selama melakukan seleksi di Persebaya, Ibnu menilai gaya bermain Bayemi sangat berbeda dengan Dutra. Bayemi lebih bertipe sebagai pemain bertahan yang berupaya membendung pemain lawan yang menerobos area pinalti, sedangkan Otavio Dutra, selain kuat dalam bertahan, bek asal Brasil ini kerap membantu penyerangan.

Karena alasan inilah yang membuat Ibnu masih belum bisa memilih siapa yang pas untuk mengisi lini pertahanan Persebaya. Menurut Ibnu, Persebaya tak mau sekedar beli pemain yang biasa-biasa saja. "Kita cari stopper yang bisa dua fungsi. Dalam arti, stropper lokal yang bisa juga bermain sebagai bek kanan dan bek kiri," ujar Ibnu.


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X