Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

La Nyalla: Saya Memang Seorang Pancasilais

By Frengky Aruan - Senin, 15 Oktober 2012 | 18:32 WIB
La Nyalla M. Mattalitti
Bolanews
La Nyalla M. Mattalitti

Pernyataan yang disampaikan George Toisutta ditanggapi La Nyalla M. Mattalitti. Ketua Umum PSSI KLB Ancol itu mengatakan bahwa dirinya memang seorang pancasilais.

"Kalau saya dibilang penganut ideologi Pancasila, ya memang. Ini karena saya ingin menyatukan," kata La Nyalla usai bertemu dengan Kabid Organisasi KONI Pusat, Sudirman di Gedung KONI, Senayan, Jakarta, Senin (15/10).

Menurut La Nyalla, pihak yang tak berjiwa pancasila justru kubu Djohar Arifin Husin. Anggapan ini sendiri, menurut La Nyalla, bukan tanpa sebab. Sejauh ini, sambungnya, PSSI Djohar tidak ada niat untuk bersatu.

Dalam pembentukan timnas, La Nyalla menilai Djohar belum mau berdiskusi. Contohnya, PSSI tak memenuhi panggilan KONI untuk membahas timnas SEA Games XXVII Myanmar 2013.

"Jika PSSI tidak mau mengambil pemain dari ISL, apa itu untuk persatuan? Saya sebenarnya ingin berbicara dengan pak George Toisutta. Saya berharap, kalau Djohar keliru, George Toisutta harus menurunkannya," terang La Nyalla.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, George Toisutta bersuara terkait kisruh di sepak bola Indonesia, termasuk upaya La Nyalla yang tetap ngotot untuk mempertahankan timnas yang dibentuknya.

Dalam kesempatannya, Georger Toisutta dilaporkan yakin bahwa masalah seperti yang disebutkan di atas bisa di atasi. Itu karena La Nyalla berjiwa pancasila yang mementingkan kepentingan bangsa.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X