Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serang Polisi, Nile Ranger Didenda 11 Juta Rupiah

By Oka Akhsan M. - Senin, 15 Oktober 2012 | 22:22 WIB
Nile Ranger
Stu Forster/Getty Images
Nile Ranger

Striker Newcastle United, Nile Ranger, terbukti bersalah telah melakukan tindak kekerasan terhadap dua petugas polisi. Ranger kemudian mendapat hukuman 12 bulan masa percobaan dan denda sebesar 750 pound atau sekitar 11,5 juta rupiah.

Nile Ranger bersama sepupunya diserang oleh segerombolan orang tak dikenal ketika tengah berada di pusat kota Newcastle, pada 27 Agustus. Setelah terjadi konfrontasi, Ranger kemudian memukul dua orang pria dari gerombolan tersebut.

Mendengar terjadi keributan, dua petugas polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian. Namun, saat akan dimintai keterangan, Ranger malah mendorong dan memukul kedua polisi tersebut sebelum melarikan diri.

Setelah melihat rekaman CCTV, pengadilan memutuskan Ranger ternyata melakukan tindakan membela diri karena menjadi korban pelecehan rasial. Seorang dari gerombolan di atas ternyata lebih dulu berusaha memukul Ranger. Namun, ia tetap dihukum karena tidak kooperatif dengan polisi.

Menurut laporan ITV, Ranger tidak ditahan dan cukup membayar denda yang telah dijatuhkan kepada kedua polisi yang telah menjadi korban. Ia hanya harus menghindari tindakan kriminal selama 12 bulan ke depan, sehingga bisa tetap membela Newcastle.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X