Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fulham Bersedia Tampung Downing dan Arshavin

By Oka Akhsan M. - Selasa, 16 Oktober 2012 | 04:46 WIB
Stewart Downing (kiri)
Clive Brunskill/Getty Images
Stewart Downing (kiri)

Setelah berhasil mendapatkan Dimitar Berbatov, Fulham kembali mengincar pemain klub besar lain yang sedang kesulitan menembus tim utama. Kali ini, sosok yang masuk daftar beli The Cottagers adalah Stewart Downing dan Andrei Arshavin.

Stewart Downing semakin sulit mendapat jatah menit bermain sejak Brendan Rodgers ditunjuk sebagai manajer Liverpool pada awal musim ini. Tak pelak rumor mengenai penjualan Downing di bursa transfer Januari semakin gencar terdengar.

Situasi serupa dialami Andrei Arshavin di Arsenal. Pemain asal Rusia ini sudah tak masuk rencana arsitek The Gunners, Arsene Wenger, dan nyaris hengkang ke Zenit St Petersburg pada musim panas lalu.

Menurut laporan Caught Offside, kondisi terkini kedua pemain ternyata diamati oleh pelatih Fulham, Martin Jol. Juru taktik asal Belanda itu dikabarkan masih ingin memperkuat lini serang meski telah memiliki Berbatov, Mladen Petric, dan Hugo Rodallega.

Pilihan Jol kepada kedua pemain bukan tanpa alasan. Ia menganggap Downing dan Arshavin bisa menjadi pengganti sosok Clint Dempsey dan Moussa Dembele yang hengkang ke Tottenham Hotspur. Selain itu, The Reds dan The Gunners juga bersedia merugi dengan mengorting harga jual keduanya.

Jika terealisasi, transfer ini akan menguntungkan semua pihak. Fulham bisa mendapatkan pemain berkualitas dengan harga murah, para pemain bisa memperbaiki karier, sementara Liverpool dan Arsenal bisa mengurangi beban gaji mereka.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X