Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelita Jaya Cetak Rekor Kemenangan Terbesar

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 16 Oktober 2012 | 21:55 WIB
Andy 'Batam' Poedjakesuma
Nurdiansah/Bolanews
Andy 'Batam' Poedjakesuma

muism National Basketball Leagu (NBL) 2012. Dalam pertandingan di DBL Arena, Surbaya, Selasa (16/10), Pelita Jaya mengalahkan Tonga BSC Jakarta dengan skor telak 112-45.

Keunggulan 67 poin itu menjadikan Pelita Jaya memecahkan rekor sebagai tim dengan produktivitas terbaik dan selisih angka kemenangan terbesar. Rekor produktivitas terbaik turnamen pramusim NBL sebelumnya dicatat tim Garuda Bandung saat mengalahkan NSH GMA Riau 89-40 pada pertandingan musim ini, Senin (15/10).

Untuk rekor kedua dengan selisih angka kemenangan terbesar, Pelita Jaya mematahkan catatan Dell Aspac Jakarta pada turnamen musim lalu, ketika membekuk NSH GMC Riau dengan skor 85-34 atau 51 angka.

"Tim sangat termotivasi untuk menang, setelah kami menelan kekalahan pertama melawan Aspac. Semoga permainan impresif seperti ini bisa terus dipertahankan menghadapi laga berikutnya, kalau ingin mengejar gelar juara," kata Nath Canson, pelatih Pelita Jaya.

Dua bintang PJ, Andy 'Batam' Poedjakesuma dan Ferdinand Damanik menjadi motor kemenangan tim. Andy Batam mencetak 22 angka dan delapan rebound, sedangkan Ferdinand Damanik mencatak  15 angka, Erick Sebayang 12 angka, dan Ponsianus Indrawan dengan 12 angka.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X