Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Tahan Vietnam di Hanoi

By Peksi Cahyo Priambodo - Selasa, 16 Oktober 2012 | 22:40 WIB
Irfan Bachdim belum optimal di laga persahabatan.
AFP
Irfan Bachdim belum optimal di laga persahabatan.

0, dalam laga persahabatan di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (16/10).

Sejak peluit kick-off dibunyikan, Vietnam langsung mengambil inisiatif menyerang. Pada menit ke-21, mereka mendapatkan peluang, setelah berhasil memanfaatkan celah di sektor kanan pertahanan Indonesia. Beruntung kiper Indonesia, Endra Prasetya, berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Indonesia mendapat peluang melalui Andik Vermansyah pada menit ke-52, namun tembakannya masih melebar. Permainan Indonesia semakin membaik setelah peluang dari Andik tersebut, sementara para pemain tuan rumah mulai melakukan umpan-umpan panjang untuk mencari kelengahan pemain Indonesia.

Tensi pertandingan semakin naik setelah para pemain Vietnam bermain keras. Pelanggaran sering terjadi dan memancing emosi Pasukan Garuda. Tercatat pada menit ke-83, Irfan Bachdim mendapat kartu kuning, setelah dirinya bersitegang dengan pemain yang menjegal dirinya dari belakang. Hingga wasit meniup peluit panjang, Indonesia tidak mampu mengembangkan permainan dan harus puas bermain imbang.

Laga persahabatan yang dilakukan Indonesia ini merupakan salah satu ajang untuk menguji diri. Ini dilakukan sebelum tampil di Piala AFF 2012 yang akan digelar mulai 24 November hingga 22 Desember. Indonesia yang tergabung bersama Singapura, Malaysia, dan Laos di Grup B akan berkompetisi di penyisihan grup di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia. Indonesia akan menghadapi Laos di partai pembuka pada 25 November, adapun Malaysia akan bertemu dengan Singapura kurang lebih tiga jam setelah laga Indonesia melawan Laos.


Editor : Erie Wicaksono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X