Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Kompetitor Indonesia di Grup B Raih Kemenangan

By Frengky Aruan - Selasa, 16 Oktober 2012 | 22:45 WIB

Tak hanya Indonesia, laga persahabatan nyatanya juga dilakoni dua kontestan di Grup B Piala AFF 2012: Malaysia dan Singapura, Selasa (16/10). Namun berbeda dengan Indonesia, kedua kompetitor di Grup B Piala AFF itu meraih kemenangan di laga persahabatannya.

Malaysia, yang bertandang ke Stadion Mong Kok, Kowlon, Hong Kong, untuk menghadapi timnas Hong Kong, meraih sukses. Meski tak diperkuat empat nama: Khairul Fahmi Che Mat, S.Subramaniam, Norshahrul Idlan Talaha dan Aidil Zafuan Abdul Radzak lantaran tampil di Piala Malaysia, Harimau Malaya memetik kemenangan dengan skor 3-0. Ketiga gol milik tim asuhan masing-masing diciptakan oleh Safee Sali pada  menit ke-60, Safiq Rahim pada menit ke-82, dan Ahmad Fakri Saarani pada masa perpanjangan waktu.

Hal serupa juga dipetik oleh Singapura. Saat menghadapi India di Stadion Cho Chu Kang, Singapura, The Lions yang menerapkan formasi 4-4-2 dengan menempatkan Alexander Duric dan Fazrul Nawaz di lini depan, memetik kemenangan dengan skor 2-0. Dua gol Singapura disumbangkan oleh Khairul Amri dan Fazrul Nawaz.

Laga persahabatan yang dilakukan Malaysia dan Singapura, termasuk Indonesia ini merupakan salah satu ajang untuk menguji diri. Ini dilakukan sebelum tampil di Piala AFF 2012 yang akan digelar mulai 24 November hingga 22 Desember.

Malaysia, Singapura, dan Indonesia yang tergabung bersama Laos di Grup B sendiri akan berkompetisi di penyisihan grup di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia. Indonesia akan menghadapi Laos di partai pembuka pada 25 November, adapun Malaysia akan bertemu dengan Singapura kurang lebih tiga jam setelah laga Indonesia melawan Laos.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X