Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Menolak untuk Bertanding di Cina

By Syamsul Arif - Selasa, 16 Oktober 2012 | 23:10 WIB
Toni Freixa
fcbarcelona.cat
Toni Freixa

Juru bicara Barcelona, Toni Freira, menjelaskan alasan Barcelona yang menolak untuk memainkan pertandingan Supercoppa de Espana di Cina. Dengan penolakan itu, maka Barcelona kali ini satu suara dengan rival abadinya, Real Madrid.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) merencanakan untuk menggelar Supercoppa de Espana di Cina selama lima musim dalam rentang waktu tujuh musim ke depan.

Toni Freixa menegaskan bahwa alasan penolakan  Barcelona bukanlah alasan finansial, melainkan lebih kepada kepedulian mereka kepada para pendukungnya di Spanyol.

"Kami tidak berbicara tentang biaya yang akan keluar apabila kami pergi ke Cina, Memang kami akan kehilangan uang, tetapi itu bukan alasan," ucap Toni kepada Footbal Espana.

"Kami tidak ingin bersaing untuk memperebutkan Supercoppa dengan terpaut jarak yang cukup jauh dari pendukung kami. Kami memahami keinginan RFEF untuk melakukan ekspansi bisnis dengan baik. Namun, keputusan yang kami ambil berdasarkan kepentingan para pendukung, anggota, dan pemain kami. Barca tidak ingin menolak penyelenggaraan Supercoppa di Cina dengan alasan sosial dan olah raga, karena alasan seperti itu tentu tidak dapat diterima," tutup Toni Freira


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X