Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD Agendakan Uji Coba Bagi Tim Tiap Minggu

By Frengky Aruan - Selasa, 16 Oktober 2012 | 23:25 WIB

Pelita yang saat ini tengah berlatih bersama merencanakan pertandingan uji coba satu minggu sekali mulai minggu ini. Pelatih kepala yang memimpin Arema-Pelita, Rahmad Darmawan mengatakan jika saat ini anak asuhnya sudah siap untuk melakoni laga uji coba.

“Rencananya tiap minggu akan kami jadwalkan laga uji coba. Anak-anak sudah siap kondisinya untuk pertandingan. Mulai minggu ini kami akan jadwalkan uji coba dan harinya kemungkinan tiap Jumat,” kata RD usai latihan Arema-Pelita di Lapangan Futsal Champions Araya, Selasa (16/10).

Menurut RD, selain kondisi fisik pemainnya yang telah siap, saat ini Arema-Pelita telah kedatangan dua pemain asingnya (Thierry Gathuessi dan Alberto Goncalves). Ditambah rekrutan anyar Irsyad Maulana dan Kayamba Gumbs yang akan menyusul paling lambat Jumat depan, skuad Arema semakin lengkap.

“Komposisi tim semakin lengkap dengan kedatangan pemain-pemain asing. Dan jadwal uji coba, saya pikir sudah sangat pas untuk dilakukan,” sambungnya.

Meski begitu, RD mengatakan jika uji coba ini hanyalah bagian dari variasi latihan dan bukan laga uji coba yang tensinya tinggi. “Uji coba ini bukan seperti ketika kami melawan Timnas (KPSI) yang tensinya tinggi. Uji coba seminggu sekali ini hanya bentuk variasi latihan saya. Bisa dibilang uji coba seminggu sekali ini sebagai bahan evaluasi laihan selama seminggu,” urai RD.

Mengomentari Beto yang hari ini tiba dan langsung latihan, RD sangat mengapresiasi keinginan penyerang asal Brasil yang biasa disapa Beto ini untuk berlatih. Menurutnya, pilihan Beto untuk latihan padahal dirinya baru tiba dari Brasil merupakan semangat dan komitmen pemain profesional sejati.

“Saya suka dengan semangatnya (Beto). Dia benar-benar sosok pemainprofesional dan ingin membela timnya dengan komitmen tinggi. Hal itu ditunjukannya hari ini, dia memilih ikut berlatih dari pada istirahat di hotel,” puji RD.

Namun begitu, RD kehilangan sosok pemimpin di tubuh Arema-Pelita. Pasalnya, kapten sementara Arema-Pelita, Purwaka Yudhi, terkena gejala tifus. Purwaka sendiri sudah tidak berlatih sejak Sabtu (13/10/2012) lalu. Sempat diisukan cedera, namun ternyata mantan pemain Deltras Sidoarjo ini terkena gelaja tifus stadium dua.

“Saya baru tahu kabarnya hari ini, dia terkena gejala tifus stadium dua. Sekarang dia sedang dalam perawatan intensif, mungkin kira-kira seminggu. Saya harap tidak ada yang berbahaya sehingga bisa segera bergabung kembali,” tukas RD.

Laporan Tribunnews


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X