Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid dan Barcelona Tolak Gelar Super Cup di Cina

By Randy Wirawan - Rabu, 17 Oktober 2012 | 00:17 WIB
Angel Mari Villar, presiden RFEF.
Tom Shaw/Getty Images
Angel Mari Villar, presiden RFEF.

Menurut AS, presiden Real Madrid dan Barcelona telah menolak gagasan menggelar Piala Super Spanyol di Cina. Menggelar Piala Super di Negeri Tirai Bambu bukan hal asing, sebab, Italia sudah melakukannya sejak beberapa tahun terakhir.

Florentino Perez dan Sandro Rosell telah menghadiri pertemuan yang membahas hal tersebut atas undangan presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Angel Mari Villar, bersama perwakilan klub La Liga lainnya.

Villar berusaha untuk menjelaskan telah terjadi kesepakatan dengan sebuah perusahaan Cina untuk menggelar lima laga Piala Super Spanyol di Cina.

Namun, baik Perez dan Rosell menepis proposal tersebut. Mereka beralasan, sebagai lembaga olah raga, mereka tak bisa mengambil keputusan sepihak mengingat mereka punya anggota internal yang berkepentingan dalam pengambilan keputusan mengenai hal ini.

Selain itu, menurut mereka akan menjadi sebuah penghinaan bagi para suporter yang tidak bisa menghadiri gelaran Piala Super di Cina.

Mereka juga mengatakan persiapan pra-musim bisa terganggu jika menggelar Piala Super Spanyol di Cina dan tidak menguntungkan secara finansial.

Meskipun dua klub besar Spanyol tak setuju, sebagian besar klub-klub Spanyol lainnya diyakini mendukung wacana tersebut.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X