Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federico Macheda Ancam Tinggalkan United

By Randy Wirawan - Rabu, 17 Oktober 2012 | 00:34 WIB
Federico Macheda
Getty Images
Federico Macheda

Bomber muda kepunyaan Manchester United, Federico Macheda, mengancam akan meninggalkan Old Trafford pada Januari 2013 jika tetap jadi pemain cadangan. Setidaknya begitulah klaim agen sang bomber, Giovanni Bia.

Menurut Giovani Bia, Federico Macheda adalah pemain yang mempunyai potensi besar. Namun, jika tidak dimainkan, maka potensi itu tidak akan berkembang. Karena itu Bia pun menyatakan kliennya akan pindah ke klub lain Januari nanti jika tetap dibangku cadangkan.

"Bagaimana ia bisa jadi pemain yang menentukan jika tak pernah dimainkan? Ia ingin bermain. Jika ia tak bisa mendapatkannya, maka kami akan mencari solusinya Januari nanti. Saya akan membicarakannya dengan Sir Alex Ferguson beberapa hari ke depan," kata Giovani Bia di Football Italia.

Pindah dari akademi sepak bola Lazio pada 2007 lalu, Macheda memang sangat jarang mendapat kesempatan bermain di tim utama United. Ia lebih sering di bangku cadangkan dan dipinjamkan ke klub lain. Bahkan ia belumpernah sekalipun bermain untuk United pada musim 2012/13.

"Federico sempat ditawar beberapa klub dari Jerman dan Spanyol musim panas lalu, tapi United menyatakan masih menginginkannya. Saya harap mereka mengerti kondisi Macheda karena tak ada gunanya menahan pemain berusia 21 tahun di bangku cadangan."


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X