Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gli Azzurrini Melenggang ke Piala Eropa U-21

By Randy Wirawan - Rabu, 17 Oktober 2012 | 02:16 WIB
Ciro Immobile
Giuseppe Bellini/Getty Images
Ciro Immobile

21 akhirnya berhasil lolos ke kejuaraan UEFA Championship Israel 2013, setelah mengandaskan perlawanan Swedia U-21 3-2, pada leg kedua babak play-off UEFA Championship, Selasa (16/10). Gol-gol Italia dicetak Lorenzo Insigne, Alessandro Florenzi, dan Ciro Immobile. Sedangkan dua gol Swedia dibuat oleh Mikael Ishak dan Oscar Hiljemark.

Bermodalkan kemenangan 1-0 di leg pertama, Italia tetap mengejar kemenangan demi mengamankan peluang lolos. Namun, babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, Gli Azzurrini berhasil membuka keunggulan melalui pemain Napoli, Insigne pada menit ke-68. Hanya berselang lima menit, Florenzi membawa Italia semakin di atas angin setelah mebobol gawang Swedia di menit ke 73.

Tidak sampai satu menit, Ishak memperkecil kekalahan pada menit ke-73 juga. Bersemangat dengan gol yang dicetak Ishak, Swedia akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-77 melalui gol yang dicetak Hiljemark.

Tak mau kenangan buruk 2010 berulang, Immobile berhasil mengunci kemenangan Italia usai mencetak gol di penghujung laga menit ke-86.

Italia pun akhirnya menang 3-2 dan lolos ke UEFA Championship Israel 2013 dengan agregat 4-2.

Data Fakta:

Swedia 2-3 Italia (Agregat 2-4)

Pencetak gol: Insigne 68, Florenzi 71, Ishak 72, Hiljemark 77, 86 Immobile.

Swedia U21: K Johnsson, M Johansson, Jansson, Pettersson, Demir (Claesson 78), Hamad, Hiljemark, J Johansson (Jonsson 76), Albornoz, Ishak, Celik (Armenteros 70).

Italia U21: Bardi, De Sciglio, Capuano, Caldirola, Frascatore, Florenzi (Crimi 82), Rossi, Marrone, Insigne, Immobile (Saponara 89), De Luca (Gabbiadini 59).


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X