Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joey Barton Banting Lawan di Laga Persahabatan!

By Oka Akhsan M. - Rabu, 17 Oktober 2012 | 12:39 WIB
Joey Barton
Jamie McDonald/Getty Images
Joey Barton

Meski kini bermain di Marseille, Joey Barton, ternyata belum berhenti membuat ulah. Pemain pinjaman dari QPR itu memicu keributan setelah membanting pemain lawan dalam sebuah laga persahabatan!

Masalah yang ditimbulkan Joey Barton datang kala tampil untuk Marseille melawan tim Ligue Two, Istres, di laga uji coba, pada Selasa (16/10). Baru beberapa menit laga dimulai, Barton sudah membuat pemain Istres geram karena melanggar keras Ibrahima Ba yang tidak diberi kartu kuning oleh wasit.

Merasa dilindungi wasit, Barton kemudian melakukan sebuah tindakan yang tak pantas. Barton membanting Guy-Roland Niangbo setelah melakukan tekel dengan gaya seorang pejudo!

Gaya brutal Barton langsung mendapat protes keras dari pemain-pemain Istres. Pelatih Istres, Jose Pasqualetti, juga memperingatkan Liga Prancis berbeda dengan Premier League.

"Ia harus lebih berhati-hati di Prancis. Tekel seperti itu tidak akan diberi ampun oleh wasit di Ligue One," kata Pasqualetti seperti dikutip dari The Sun.

Namun, bukan Barton namanya jika tidak mampu berkelit. Ia menyebut dalam sepak bola tidak ada yang disebut persahabatan di dalam lapangan.

"Saya masih belum paham apa arti kata persahabatan. Saya bahkan tidak percaya apa yang saya lakukan menjadi berita besar. Dunia yang aneh #boxoffice," tulis Barton di akun twitter pribadinya.

Meski kembali berulah, namun Marseille terlihat tidak akan mengambil tindakan disiplin. Buktinya, ia malah mendapat dukungan dari pelatih Elie Baup.

"Ia adalah seorang kompetitot. Bagi Joey, tak ada kata persahabatan di sepak bola," pungkas Baup.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X