Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Bidik Fernando Llorente Untuk Gantikan RvP

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 17 Oktober 2012 | 15:54 WIB
Fernando Llorente
Alex Grimm/Getty Images
Fernando Llorente

Bukan rahasia jika Juventus sangat menginginkan striker Athletic Bilbao, Fernando Llorente. Namun, raksasa Turin belum berhasil dan dikabarkan mundur secara perlahan. Kali ini giliran Arsenal yang tertarik memboyong pemain berusia 27 tahun itu ke Emirates Stadium.

Arsene Wenger dikabarkan telah berbicara dengan petinggi Athletic Bilbao mengenai masa depan Fernando Llorente. Sang pemain yang telah memberikan sinyal untuk hengkang dari San Mames itu memang belum menentukan masa depannya.

Keinginan Llorente diduga akan semakin kuat setelah prestasi tim asuhan Marcelo Bielsa ini sangat buruk dengan menempati posisi 16 klasemen sementara. Selain itu, hubungan Llorente dengan sang pelatih pun dikabarkan kian renggang hingga dia tersisih dari skuad utama.

Seperti diberitakan Marca, Wenger menganggap Llorente merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Robin van Persie yang hengkang ke Manchester United. Pelatih asal Prancis itu telah melakukan pembicaraan dengan pihak klub dan meminta kubu Marcelo Bielsa mengabari jika ada klub lain yang tertarik membeli Llorente.

Apa yang dilakukan Wenger telah mengundang spekulasi jika dirinya sangat menginginkan Llorente hijrah ke London pada Januari mendatang. Meski The Gunners telah memiliki Oliver Giroud, Lukas Podolski, dan Gervinho, dia merasa ketiga pemain tersebut masih belum mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan RvP.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X