Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI akan Daftarkan 30-35 Pemain

By Frengky Aruan - Rabu, 17 Oktober 2012 | 16:25 WIB
Bob Hippy
Bolanews
Bob Hippy

23.

Yang menarik, untuk melengkapi kuota pemain yang ditetapkan PSSI, Bob Hippy mengatakan bahwa PSSI akan memasukkan nama pemain yang merumput di luar negeri seperti empat penggawa CS Vise: Syamsir Alam, Alfin Tuasalamony, Yandi Munawar, dan Yericho Christiantoko di daftar sementara. Selain itu, nama Stefano Lilipaly dan Jhon van Beukering akan disertakan.

"Dua pemain keturunan dan pemain yang berada di luar negeri tetap akan dipanggil, jadi mereka akan tetap dimasukkan ke dalam daftar sementara untuk entry by name. Ini kami lakukan karena saat ini tim masih kekurangan pemain. Untuk Titus Bonai, sudah pasti tidak diikutsertakan. Saya sudah pusing mengurusinya," jelas Bob Hippy kepada wartawan, Rabu (17/10).

Dalam laman resmi Piala AFF 2012, pada poin kelima aturan turnamen yang berisi tentang pendaftaran pemain dan ofisial tim, AFF menyebutkan bahwa setiap tim harus mendaftarkan tidak lebih dari 35 pemain. Sejumlah nama yang didaftarkan harus disertai salinan paspor sang pemain tersebut.

Pemain yang didaftarkan adalah yang terbaik di negerinya dan nama pemain harus didaftarkan selambat-lambatnya 30 hari sebelum turnamen digelar. Daftar nama pemain itu diserahkan kepada Sekretaris Panitia Lokal dan salinan diserahkan ke AFF.

Sementara itu, dalam lamannya, AFF menyebut bahwa pendaftaran akhir 20 pemain dari 35 pemain, yang masuk tim inti harus dilakukan pada pertemuan manajer yang digelar satu hari sebelum kompetisi digelar.

Piala AFF 2012 akan mulai digelar pada 24 November 2012. Indonesia yang tergabung di Grup B bersama Singapura, Malaysia, dan Laos akan berkompetisi di babak penyisihan grup di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia. Indonesia akan menghadapi Laos di partai pembuka pada 25 November, adapun Malaysia akan bertemu dengan Singapura kurang lebih tiga jam setelah laga Indonesia melawan Laos.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X