Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Cinta Barcelona dan Ingin Pensiun di Camp Nou

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 17 Oktober 2012 | 16:25 WIB
Xavi bersama rekan satu tim.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Xavi bersama rekan satu tim.

cita akan terus membela Blaugrana hingga di akhir karier profesionalnya. Pemain berusia 32 tahun itu juga memberikan pendapat tentang siapa yang paling layak menerima penghargaan Ballon d'Or 2012.

Xavi menegaskan dirinya tidak berniat dan tidak akan pernah meninggalkan Barcelona. Bahkan dia memiliki cita-cita untuk gantung sepatu sebagai pemain Blaugrana. Kontrak Xavi di Camp Nou akan berakhir pada 2014 tetapi pihak manajemen klub telah memperlihatkan niat mereka untuk memperpanjang masa bakti Xavi.

"Saya sangat senang di sini dan tidak ingin pergi. Pihak klub telah menghubungi saya dan menyatakan tidak ada masalah dengan perpanjangan kontrak. Saya tenang karena Barcelona pun bahagia memiliki saya. Saya adalah pecinta Barca sejati dan ingin pensiun di sini," kata Xavi pada El Mundo Deportivo.

Pemain yang telah membela Barcelona hampir 14 tahun itu juga menyempatan diri untuk memuji rekan satu timnya, Lionel Messi. Tanpa mengecilkan peluang Andres Inesta yang juga masuk dalam jajaran calon penerima Ballon d'Or, Xavi menganggap pemain asal Argentina itu lebih layak menerimanya untuk yang ketiga kali berturut-tutrut.

"Ketika Leo tidak mencetak gol, dia mampu memberi dua atau tiga assist. Saya sudah katakan ini berkali-kali bahwa dia adalah pemain terbaik . Untuk Ballon d'or, Anda harus memilih pemain terbaik dan hanya satu. Jadi, saya minta maaf kepada Andres dan Iker."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X