Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Ganda Campuran Indonesia Lolos

By Okie Prabhowo - Rabu, 17 Oktober 2012 | 16:36 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Athit Perawongmetha/Getty Images
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Empat ganda campuran Indonesia lolos ke babak kedua dalam ajang Yonex Denmark Open Super Series Premier 2012, Selasa (16/10). Sementara itu, Vita Marissa yang berpasangan dengan pebulu tangkis Skotlandia, Robert Blair, yang tersingkir setelah kalah dari pasangan Polandia.

Bermain di lapangan satu, seperti dilansir dari Tournament Software, pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, mampu menyingkirkan ganda Korea Selatan, Sa Rang Kim/Hye In Choi, 21-18, 21-14. Ganda campuran Indonesia ini akan berhadapan dengan ganda Thailand, Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul, pada babak kedua.

Pasangan kakak beradik, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, mampu mengatasi ganda India, Tarun Kona/Ashwini Ponnappa 21-18, 21-15. Pada babak kedua Markis/Pia akan melawan unggulan keenam ganda campuran Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang menjadi unggulan keempat, menyingkirkan ganda Prancis, Ronan Labar/Laura Choinet dua game langsung 21-9, 21-10. Selanjutnya Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan ganda Denmark, Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl, juara ganda campuran di turnamen Belanda Terbuka 2012.

Muhammad Rijal/Debby Susanto, juara Taiwan Terbuka 2012, menang atas ganda China, Tao Jiaming/Tang Jinhua, dua set langsung 21-11, 21-10. Pada babak kedua pasangan Indonesia ini akan melawan unggulan ketiga ganda Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Robert Blair/Vita Marissa harus takluk dari pasangan Polandia, Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba dalam pertarungan tiga set 16-21, 21-16, 23-25. Selain Vita, pasangan Indonesia, Alvent Yulianto Chandra/Rizki Amelia Pradipta, harus mengakui ketangguhan ganda Korea Selatan, Ki Jung Kim/So Young Kim. Alvent/Rizki tunduk hanya dalam waktu 19 menit, dengan dua set langsung 13-21, 14-21, pada babak kualifikasi.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X