Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bob Hippy Tanggapi Keinginan Persib

By Frengky Aruan - Rabu, 17 Oktober 2012 | 17:52 WIB
Bob Hippy
Bolanews
Bob Hippy

Persib Bandung mengajukkan syarat kepada PSSI menyoal pemanggilan pemain ke timnas. Satu di antaranya, Persib ingin PSSI melibatkan Komite Bersama dalam upaya pemanggilan pemain.

Namun tak hanya itu, menurut berita yang berkembang, Persib juga akan melepas pemain apabila PSSI mengirim bukti tertulis mengenai hasil rapat dewan AFF di Yangon, Myanmar, 14 Oktober lalu. Menurut Manajer Officer Persib, Irfan Suriatmaja, apabila Persib sudah mendapat kepastian mengenai wakil Indonesia di Piala AFF, pihaknya bisa mempertimbangkan untuk melepas pemain.

Sementara itu, saat dihubungi Bolanews Koordinator Timnas, Bob Hippy coba menanggapi perihal keinginan kubu Persib. Ia membenarkan bahwa rapat tersebut memang membahas tentang kondisi di sepak bola Indonesia, terutama soal timnas. Ketua Komite Pembinaan Usia Muda PSSI itu mengatakan bahwa negara-negara yang hadir sepakat mendukung PSSI dan satu suara bahwa wakil Indonesia harus direkomendasi PSSI.

"Dukungan itu dicatat karena ada notulen. Kalau mereka meminta pernyataan itu secara tertulis, ya tentu akan tetap sulit mereka melepas pemain ke timnas," jelas Bob Hippy.

Bob Hippy menambahkan, bukti tertulis bahwa PSSI merekomendasi timnas itu sebenarnya sudah ada dalam MoU dan hasil rapat kedua Komite Bersama di Kuala Lumpur, Malaysia, 20 September 2012. Dalam putusannya, sambung Bob, timnas di bawah yuridiksi PSSI.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X