Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Belum Pastikan Uji Coba Indonesia Selanjutnya

By Frengky Aruan - Rabu, 17 Oktober 2012 | 18:29 WIB
Bob Hippy
Bolanews
Bob Hippy

Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy, menilai skuad asuhan Nilmaizar saat ini sudah cukup bagus. Menurutnya, permainan yang ditunjukkan Elie Aiboy dkk. sudah cukup disiplin dan jarang melakukan kesalahan.

"Tapi, tetap masih ada kekurangan," kata Bob Hippy, Rabu (17/10).

Bob Hippy, yang juga Ketua Komite Pembinaan Usia Muda, berharap segala kekurangan segera diperbaiki. Ini perlu agar grafik permainan timnas terus meningkat dan dipastikan siap turun dalam Piala AFF 2012 yang akan mulai digelar pada 24 Oktober 2012.

Untuk membantu perbaikan tersebut, Bob Hippy mengatakan akan menyiapkan beberapa laga persahabatan untuk timnas Indonesia. Hanya saja, mengenai rencana lawan yang akan dihadapi, Bob belum bisa berbicara banyak.

"Setelah lawan Vietnam, tadinya kami berencana menandingkan timnas Indonesia dengan Thailand, tapi mereka terus memundurkan jadwal. Saat ini, mereka meminta laga persahabatan digelar pada 4 November. Jadi, sampai saat ini belum jelas, termasuk rencana beruji coba melawan Benin," terang Bob Hippy.

Timnas Indonesia sendiri sebelumnya dijadwalkan mengikuti Batik Cup 2012. Turnamen yang rencananya digelar 19-22 Oktober 2012 itu sendiri akan diikuti oleh timnas Indonesia U-23, Solo Selection dan All Star Divisi Utama. Namun lantaran kelelahan, PSSI membatalkan keikutsertaan timnas senior di turnamen tersebut.

Segala partai uji coba, termasuk turnamen Batik Cup itu sendiri merupakan ajang untuk mematangkan tim. Ini dilakukan sebelum tampil di Piala AFF 2012 yang akan digelar mulai 24 November hingga 22 Desember.

Indonesia yang tergabung bersama Singapura, Malaysia, dan Laos di Grup B akan berkompetisi di penyisihan grup di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia. Indonesia akan menghadapi Laos di partai pembuka pada 25 November, adapun Malaysia akan bertemu dengan Singapura kurang lebih tiga jam setelah laga Indonesia melawan Laos.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X