Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIFA akan Membayar Kompensasi Cederanya Marcelo

By Syamsul Arif - Rabu, 17 Oktober 2012 | 18:56 WIB
Marcelo
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Marcelo

Pemain belakang Real Madrid, Marcelo, mengalami cedera pada kaki kanannya dalam sesi latihan timnas Brasil. Dengan cedera yang didapatnya kala bersama timnas itu, maka FIFA diwajibkan untuk membayar gaji Marcelo selama ia cedera.

Marcelo mengalami cedera retak tulang metatarsal pada jari kelima kaki kanannya pada latihan tim nasional Brasil dalam persiapan menghadapi pertandingan melawan Jepang, Selasa (16/10) malam WIB. Seperti yang dilaporkan Marca, FIFA mendapatkan kewajiban untuk membayar gaji Marcelo selama dirinya mengalami cedera. Hal ini didasarkan pada skema Club Protection Programme yang baru disahkan pada Mei 2012.

Dalam skema tersebut, FIFA akan memberikan kompensasi kepada klub yang pemainnya mendapatkan cedera ketika pergi membela tim nasionalnya. Dengan catatan, cedera itu mengakibatkan pemain yang bersangkutan absen selama 28 hari atau lebih.

Besarnya kompensasi yang akan dibayarkan FIFA kepada Real Madrid dihitung berdasarkan gaji tetap sang pemain, termasuk semua pembayaran jaminan sosialnya. Marcelo dilaporkan memiliki gaji sebesar 2,3 juta Euro per tahun, setelah pajak. Dengan jumlah sebesar itu, maka FIFA akan memberikan kompensasi sekitar 6.300 Euro per hari. Kompensasi itu terus dihitung sampai Marcelo dinyatakan sudah pulih dan dapat kembali bermain membela Real Madrid.

Real Madrid masih menunggu kepastian berapa lama Marcelo akan absen karena cederanya itu. Diperkirakan Marcelo akan absen selama tiga bulan. Apabila Marcelo memang harus absen selama itu, maka Real Madrid bisa berharap untuk mendapatkan kompensasi dari FIFA sebesar 574.000 Euro.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X