Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FAM akan Bujuk Safee Sali Keluar dari Pelita?

By Frengky Aruan - Rabu, 17 Oktober 2012 | 21:16 WIB
Safee Sali
Bolanews
Safee Sali

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tampaknya khawatir pemainnya seperti Safee Sali tak bisa memperkuat timnas Malaysia kelak apabila tetap bertahan di Pelita Jaya, klub yang dianggap PSSI masih terhukum. Oleh itu, FAM dilaporkan akan berusaha untuk mengeluarkan Safee Sali dari klub berjuluk The Young Guns itu.

"Tapi, yang paling bisa kami lakukan adalah memberitahu mereka. Kami akan duduk bersama dengan Safee untuk membicarakan masa depannya bersama Pelita Jaya," kata Sekjen FAM, Azzuddin Ahmad seperti dikutip dari Sports 247.

Namun tak hanya dengan Safee. Menurut Azzuddin Ahmad, pihaknya juga akan duduk bersama dengan pemain Harimau Malaya lainnya, yang sebelumnya mendapat tawaran dari klub ISL. Ini dilakukan agar ancaman seperti yang mungkin diterima Safee Sali tak ikut menerpa pemain lainnya.

"Kami sudah mendapat informasi yang menyebutkan bahwa beberapa pemain Liga Malaysia telah mendapat tawaran dari klub-klub ISL. Jika informasi itu benar, kami akan memberi saran kepada pemain. Bahkan saran itu akan kami beri lebih lagi jika memang ada pemain tim nasional," sambung Azzuddin.

Berita mengenai kemungkinan Safee Sali tak bisa memperkuat timnas memang begitu kencang belakangan ini. Hal ini setelah PSSI bersurat kepada FAM. Dalam suratnya, PSSI menginformasikan bahwa Pelita Jaya bersama 31 klub lainnya masuk dalam daftar terhukum.

Akan tetapi, Safee Sali toh-nya bisa bermain untuk timnas Malaysia dalam laga persahabatan kontra Hong Kong di Stadion Mong Kok, Hong Kong, Selasa (16/10). Menurut Azzuddin, itu tak lepas dari langkah yang dilakukan FAM sebelum laga persahabatan digelar.

"Untuk Safee, sebelumnya kami telah mendapat izin dari AFC untuk memasukkannya dalam skuad," terang Azzuddin.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X