Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menurut Xabi Alonso, Spanyol Kehilangan Kontrol

By Syamsul Arif - Rabu, 17 Oktober 2012 | 22:11 WIB
Xabi Alonso
Claudio Villa/Getty Images
Xabi Alonso

Pemain tengah Spanyol, Xabi Alonso, menjelaskan alasan mengapa bukan dirinya yang mengambil tendangan penalti pada pertandingan melawan Prancis, Rabu (17/10) dini hari WIB, di Madrid. Alonso juga menyatakan apa yang kurang dari La Furia Roja pada pertandingan itu.

Spanyol hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Prancis dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Padahal mereka sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-25 lewat tendangan Sergio Ramos dan memperoleh hadiah penalti yang sayangnya tidak menghasilkan gol. Namun, Prancis berhasil menyamakan kedudukan lewat Oliver Giroud pada masa injury time.

Kepada Football Espana, Xabi Alonso memaparkan alasan mengapa bukan dirinya yang maju sebagai penendang penalti dan juga kekurangan Spanyol pada pertandingan itu.

"Kami tidak memiliki penendang penalti yang telah ditentukan sebelum pertandingan. Ada beberapa dari kami yang siap mengambil, namun Cesc lebih terlihat percaya diri, tidak ada yang aneh dengan hal itu," kata Alonso.

"Saya pikir pada pertandingan itu dapat terlihat kurangnya kontrol tim untuk bermain secara kolektif. Umpan-umpan kami tidak seakurat biasanya. Konsentrasi tim kemudian pecah dan gol itu adalah hukuman untuk kami."

Pemain berusia 30 tahun ini telah tampil membela La Furia Roja di 106 pertandingan dengan mencetak 15 gol.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X