Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Babak Kedua

By Okie Prabhowo - Kamis, 18 Oktober 2012 | 05:30 WIB
Simon Santoso
Koki Nagahama/Getty Images
Simon Santoso

Dua tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso, melangkah ke babak kedua dalam ajang Denmark Open 2012, Rabu (17/10). Sony mengalahkan tunggal Jepang, Takuma Ueda, sedangkan Simon menang atas tunggal Malaysia, Chong Wei Feng.

Bermain di lapangan satu, Sony Dwi Kuncoro, perlu waktu satu jam 12 menit untuk dapat menyingkirkan tunggal Jepang, Takuma Ueda. Sony menang meski sempat kalah di set pertama 15-21. Ia lalu membalasnya di dua set berikutnya, 21-19, 21-13. Sony pada babak selanjutnya ditunggu tunggal India, Sourabh Varma.

Sementara itu unggulan keempat, Simon Santoso, mengalahkan tunggal Malaysia, Chong Wei feng, 16-21, 21-17, 21-17. Bermain di lapangan empat, Simon tidak mudah mengalahkan Wei Feng dan dipaksa bermain selama satu jam tiga menit. Pada babak kedua Simon akan berhadapan dengan tunggal Malaysia, Tan Chun Seang.

Tunggal putra Indonesia lainnya harus tersingkir di babak pertama Denmark Open 2012. Salah satunya, Dionysius Hayom Rumbaka, yang kalah dari tunggal Jerman, Marc Zwiebler, 14-21, 21-16, 8-21. Tommy Sugiarto juga harus gugur dan memberikan kemenangan kepada tunggal Malaysia, Tan Chun Seang, setelah melakukan walk over. Alasan Tommy mengundurkan diri belum dapat diketahui.

Unggulan pertama, Lee Chong Wei dengan mudah menang atas tunggal Denmark, Viktor Axelsen, 21-8, 21-18. Ia akan berhadapan dengan tunggal Thailand, Boonsak Ponsana, pada babak kedua.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X