Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Lazio Minta Kontestan Serie A Dikurangi

By Adil Pradipta - Kamis, 18 Oktober 2012 | 10:21 WIB
Claudio Lotito (Presiden Lazio)
Getty Images
Claudio Lotito (Presiden Lazio)

klub untuk berbelanja pemain.

Krisis keuangan tersebut sangat dirasakan oleh negara Italia. Khususnya untuk persepakbolaan mereka yang kesulitan bersaing dengan klub Ingris dan Spanyol. Ketiadaan dana membuat kompetisi utama di Italia itu mulai tenggelam.

"Kompetisi Serie A seharusnya hanya diikuti 18 klub. Pihak Lega Pro juga harus membatasi jumlah klub, tidak lebih dari 54-60 klub," tutur Lotito dikutip Football-Italia.

Saat ini peserta kompetisis Serie A diikuti oleh 20 klub dan sisinya terdaftar di liga Serie B. Maka dari itu, Claudio Lotito berharap pengurangan tersebut bisa dimanfaatkan oleh jumlah klub yang ada untuk lebih memanfaatkan sumber daya yang tersedia.

"Seharusnya juga hanya ada satu tim yang terdegrasi, begitu juga dengan tim yang promosi (hanya satu). Sementara itu, tim yang finish di urutan dua klasemen Serie B, akan melakoni laga playoff melawan tim peringkat dua terbawah Serie A."

"Pengurangan tim cukup penting, karena tak ada sumber daya yang diperlukan dalam sistem ini. Hal inilah yang membuat kita berada dalam krisis, di mana itu harus dihindari. Dengan perubahan ini Anda mungkin bakal mengakhiri konflik ekonomi dan tim akan memiliki kepastian dalam hal keuangan," ungkapnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X