Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juninho Dituduh Memakai Doping

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 18 Oktober 2012 | 10:38 WIB
Juninho Pernambucano bermain untuk Vasco da Gama.
Eduardo/Getty Images
Juninho Pernambucano bermain untuk Vasco da Gama.

obatan terlarang. Jika terbukti bersalah, dia terancam akan mendapat hukuman larangan bertanding.

Juninho masuk dalam daftar nama teratas pemain yang akan menerima hukuman akibat dugaan pelanggaran pemakaian obat-obat terlarang. Asosiasi Anti-Doping Dunia atau The World Anti-Doping Code melakukan tes doping secara random bagi para pemain usai pertandingan.

Juninho yang saat ini bermain untuk Vasco da Gama, Juan yang merupakan pemain Santos, serta Ricardo Berna dari Fluminense adalah nama-nama pemain yang diduga telah melanggar aturan. Ancaman hukuman kepada mereka bertiga tidak tanggung-tanggung, yaitu larangan bermain selama dua tahun.

Tim dokter Vasco da Gama yang diwakili Albino Pinto terlihat berusaha melindungi Juninho. Dia meminta waktu agar sang pemain mendapat istirahat setelah pertandingan.

"Sangat wajar jika seorang pemain pergi lebih dulu setelah pertandingan usai," kata Pinto.

Keputusan terhadap pemain berusia 37 tahun itu dan juga penjaga gawang Fluminense, Berna, akan ditentukan pada Jumat (19/10) waktu setempat. Sementara Juan lebih dulu akan melalui pengadilan disiplin pada hari ini, Kamis (18/10) waktu setempat. Selain terncam larangan bermain selama dua tahun, ketiga pemain ini juga harus membayar denda sebesar 76.200 euro atau sekitar 956 juta rupiah.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X