Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Krisis Keuangan Klub, Didier Drogba Siap Dilepas

By Okie Prabhowo - Kamis, 18 Oktober 2012 | 13:28 WIB
Didier Drogba
Getty Images
Didier Drogba

Dikabarkan masa depan mantan striker Chelsea, Didier Drogba, bersama klub Cina, Shanghai Shenhua, menuai keraguan. Klub asuhan pelatih asal Argentina, Sergio Batista, tersebut sedang mengalami krisis keuangan.

Pada 19 Juni 2012, Didier Drogba, bergabung ke Shanghai Shenhua. Ia menyusul rekan satu tim saat di Chelsea, Nicolas Anelka, yang telah bergabung sejak Januari 2012.

Menurut rumor yang beredar, Drogba menerima gaji sebesar 200 ribu pound atau sekitar 3,1 miliar rupiah per minggu dengan kontrak 2,5 tahun. Karena Shenhua sedang mengalami masalah keuangan, maka salah satu jalan keluar yang bisa dilakukan yaitu dengan melepas Drogba pada jendela transfer bulan Januari.

Menurut Tuttosport, Drogba bersedia untuk hijrah ke Juventus dengan harga yang ditawarkan Shenhua sebesar delapan juta euro atau sekitar 101 miliar rupiah. Selain Juventus, ada tiga klub Liga Premier yang tertarik dengan Drogba, yaitu Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Pemain berusia 34 tahun ini merasakan puncak karier saat berkostum Chelsea selama delapan musim. Ia membukukan 226 penampilan dengan hasil torehan 100 gol. Drogba pernah bermain untuk klub Ligue 1, Le Mans, Guingamp, dan Marseille. Awal musim 2012/13, Drogba sudah mencetak delapan gol dari 10 pertandingan.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X