Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda The Reds Akan Buktikan Kualitas

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 18 Oktober 2012 | 16:05 WIB
Jordan Henderson bersama Suso dan Fabio Borini.
Harold Cunningham/Getty Images
Jordan Henderson bersama Suso dan Fabio Borini.

Menurut midfielder muda Liverpool, Jordan Henderson, pasukan muda The Reds akan memberikan penampilan terbaik mereka. Pemain berusia 22 tahun itu berjanji akan bekerja keras demi memastikan hasil positif di akhir kompetisi dan memenuhi harapan finis di empat besar.

Di bawah arahan manajer baru, Brendan Rodgers, Liverpool berani menampilkan para pemain muda. Sebut saja Raheem Sterling, Jonjo Shelvey, Andre Wisdom, Fabio Borini, dan Suso untuk masuk ke dalam skuad utama tim.

Masa depan para pemain muda itu pun tidak boleh dianggap remeh, khususnya Sterling dan Shelvey yang tampil memukau telah menjadi idola baru bagi para Liverpudlians. Pilihan sang pelatih terhadap pemain muda bukan tanpa alasan. Saat ini Liverpool kembali dihampiri masalah cedera pemain. Fabio Borini yang mengalami patah kaki harus absen selama tiga bulan dan Pepe Reina juga dikabarkan cedera saat melakukan pemanasan dengan tim Spanyol.

Meski sedang terpuruk, Henderson memilih untuk berpikir positif. Mantan pemain Sunderland ini menyatakan tidak akan terpengaruh dengan berita yang dibuat media mengenai prestasi buruk The Reds. Dari tujuh pertandingan, Liverpool hanya mampu mengemas enam poin dan terseok di urutan 14 klasemen sementara. Namun, Henderson percaya timnya dapat mengubah nasib setelah Brendan Rodgers memberikan peluang bagi para pemain muda untuk tampil.

"Liverpool sekarang berisi pemain muda tetapi itu sangat baik bagi kami dan juga masa depan klub. Namun, kami tidak hanya memikirkan masa depan karena sekarang para pemain muda telah siap dan kami telah menunjukkannya dalam beberapa pekan terakhir. Merekea telah menunjukkan perkembangan yang signifikan dana akan terus berusaha memperbaiki diri," kata Henderson dilansir ESPN Star.

Pemain yang telah mengoleksi dua gol untuk Liverpool ini cukup yakin dapat finis d empat besar karena mereka memiliki kualitas.

"Finis di empat besar akan menjadi sesuatu yang luar biasa. Namun, menurut saya yang sangat penting sekarang dan harus menjadi tujuan utama kami adalah meningkatkan serta mengembangkan permainan. Dengan tekad dan kualitas tim, finis di empat besar bukanlah mimpi."

Liverpool akan menjamu Reading, Sabtu (20/10) pada lanjutan pekan ke delapan Premier League.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X