Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guaita, Valencia Harus Waspadai Athletic Bilbao

By Syamsul Arif - Kamis, 18 Oktober 2012 | 17:18 WIB
Vicente Guaita
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Vicente Guaita

Penjaga gawang Valencia, Vicente Guaita, menyatakan bahwa Athletic Bilbao dapat menjadi ancaman besar bagi timnya dalam pertemuan antar kedua tim, Minggu (21/10) dini hari WIB, di Mestalla, dalam lanjutan La Liga 2012/13 pekan kedelapan. Guaita juga menyebutkan bahwa timnya harus selalu meningkatkan kualitas permainan.

Valencia dan Athletic Bilbao memang memiliki awal musim yang kurang baik. Dari tujuh pertandingan La Liga 2012/13, kedua tim hanya mampu meraih poin delapan. Namun, Valencia memiliki selisih gol lebih baik dibandingkan dengan Bilbao, sehingga Valencia berada di posisi 14. Sedangkan Bilbao berada di dua posisi di bawah Valencia, yaitu peringkat 16.

Kedua tim akan bertemu pada pekan kedelapan La Liga 2012/13 di kandang Valencia, Mestalla. Menjelang pertandingan itu, Vicente Guaita mengeluarkan pendapatnya mengenai kekuatan calon lawan timnya itu.

"Mereka adalah tim yang hebat dan sangat berbahaya, tetapi kami akan bermain di kandang, sehingga kami harus kuat saat bertanding di depan para pendukung kami sendiri. Tiga poin pada pertandingan itu merupakan hal yang sangat penting," kata Guaita kepada Football Espana.

Guaita juga menyebutkan bahwa dengan keterpurukan timnya sampai pekan kedelapan La Liga 2012/13, maka para pemain harus meningkatkan kualitas permainan tim secara keseluruhan.

"Kami harus kritis terhadap diri sendiri. Ketika kami kalah, kami harus tahu bagaimana cara untuk meningkatkan kualitas permainan dan mendapatkan hasil yang lebih baik. Kami harus bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada tim," tutup pemain berusia 25 tahun ini.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X