Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jason Roberts Tolak Aksi Anti-Rasisme di Anfield

By Oka Akhsan M. - Kamis, 18 Oktober 2012 | 22:58 WIB
Jason Roberts
Ben Hoskins/Getty Images
Jason Roberts

apa sepanjang tahun lalu.

Kick It Out berencana melakukan aksi pada akhir pekan ini sebagai respon atas insiden rasisme yang semakin marak terjadi di dunia sepak bola. Setelah kasus John Terry-Anton Ferdinand dan Luis Suarez-Patrice Evra, terakhir muncul insiden serupa yang menimpa Danny Rose saat membela Inggris U-21 di Serbia.

Salah satu langkah yang akan diambil adalah dengan meminta para pemain mengenakan kostum Kick It Out jelang laga Premier League, pada akhir pekan ini. Namun, Roberts yang akan menjadi bagian dari skuad Reading kala bertandang ke Liverpool justru menolak aksi tersebut.

"Saya tidak akan mengenakan kaos tersebut setelah melihat apa yang terjadi sepanjang tahun lalu. Jika organisasi melakukan aksi nyata, saya baru bersedia melakukannya. Meski demikian, saya tetap berkomitmen untuk menghilangkan rasisme dari sepak bola, kata Roberts kepada BBC Sport.

Roberts juga menyebut permintaan maaf yang disampaikan John Terry sudah sangat terlambat. Ia juga mengecam FA karena memberi hukuman kepada pelaku rasisme dengan sanksi yang ringan.

"Bagi saya hukuman larangan bertanding selama empat laga sangat ringan dibanding perbuatan yang telah dilakukan. Saya sangat kecewa dan berharap hukuman tersebut diperpanjang," pungkas Roberts.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X