Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kritik Kepada Iker Casillas Terkait Ballon d'Or?

By Oka Akhsan M. - Kamis, 18 Oktober 2012 | 23:18 WIB
Iker Casillas
Jasper Juinen/Getty Images
Iker Casillas

Pernyataan mengejutkan dilontarkan bek Real Madrid, Raul Albiol. Albiol mengklaim saat ini ada kampanye terselubung di Spanyol yang bertujuan untuk menutup peluang Iker Casillas meraih gelar Ballon d'Or tahun ini.

Iker Casillas akhir-akhir ini menerima banyak kritik terkait beberapa kesalahan yang tak biasa dilakukan kiper andalan tim nasional Spanyol itu. Albiol menuduh komentar negatif tersebut memiliki agenda terselubung.

"Ketika muncul kritik yang terlihat dibuat-buat, tentu saja ada tujuan rahasia. Kampanye tersebut adalah untuk membuat pemberitaan negatif kepada salah satu kandidat peraih Ballon d'Or, yaitu Iker Casillas," kata Albiol seperti dikutip dari ESPN.

"Memang sangat sulit bagi seorang kiper untuk meraih penghargaan itu. Namun, jika ada yang mampu melakukannya, dia adalah Iker. Ia menjalani musim yang mengagumkan dengan meraih trofi bergengsi bersama Spanyol dan Real Madrid pada tahun lalu," pungkas Albiol.

Casillas memang terlihat tanpa pendukung. Pelatih Los Blancos, Jose Mourinho, terang-terangan memuji Cristiano Ronaldo, sedangkan Andres Iniesta dan Lionel Messi mendapat dukungan penuh dari skuad Barcelona.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X