Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Menilai Kritik Tidak Membuatnya Lemah

By Syamsul Arif - Kamis, 18 Oktober 2012 | 23:31 WIB
Iker Casillas
Kevork Djansezian/Getty Images
Iker Casillas

Penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas, menyatakan bahwa semua kritik yang ditujukan padanya, tidak akan membuat dirinya menjadi lemah. Casillas juga menyebutkan bahwa dirinya ingin mengubah kritikan yang datang menjadi pujian di masa yang akan datang.

Penampilan Iker Casillas pada musim 2012/13 dinilai mengalami penurunan. Ia dinilai tidak mampu tampil hebat seperti biasanya pada dua dari tiga pertandingan terakhir yang diikutinya. Pertama, pada pertandingan El Clasico, Senin (8/10) dini hari WIB, dirinya kebobolan dua gol, salah satunya melalui tendangan bebas Lionel Messi. Kemudian sepekan berselang, pada pertandingan Spanyol melawan Prancis, Rabu (17/10) dini hari WIB, ia dinilai tidak mampu berbuat banyak untuk menyelamatkan gawang Spanyol dari sundulan Olivier Giroud, yang akhirnya menghasilkan gol untuk Prancis dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Namun, Iker Casillas menolak untuk melawan kritikan yang ditujukan padanya dan menyatakan bahwa dirinya akan terus bekerja untuk mengubah kritik-kritik itu.

"Saya harus menanggapi hal itu dengan humor. Apabila kritik itu dapat membantu membuat saya menjadi lebih baik, maka itu positif. Ketika anda terlibat dalam pertandingan-pertandingan besar dan dalam dua pertandingan anda tidak bermain dengan baik, itu dapat membuat semuanya menjadi gelap," kata Casillas kepada AS.

"Namun, dalam dua atau tiga pertandingan hal itu bisa berubah. Saya tidak merasa gugup sekarang. Kritikan itu tidak membuat saya menjadi lemah. Saya akan terus bekerja dan berusaha untuk mengubah kritik-kritik menjadi pujian pada masa depan."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X