Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Harus Meraih Ballon d'Or 2013

By Roby Rizky Akhmad - Jumat, 19 Oktober 2012 | 00:16 WIB
Jose Mourinho
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Jose Mourinho

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, kembali menyatakan keyakinannya bahwa pemainnya, Cristiano Ronaldo, harus memenangi penghargaan Ballon d'Or 2013. Mourinho juga menyebutkan berbagai kemungkinan alasan apabila Ronaldo tidak memenangi penghargaan.

Lionel Messi masih menjadi yang difavoritkan untuk meraih penghargaan Ballon d'Or 2013. Apabila Messi berhasil meraih kembali penghargaan itu, maka ia akan mendapatkan gelar itu selama empat tahun berturut-turut. Namun, menurut Mourinho, hal itu akan menjadi suatu ketidakadilan bagi kerja keras yang telah ditunjukkan Ronaldo dalam satu musim terakhir.

"Mari kita menghentikan lelucon itu. Ballon d'Or adalah penghargaan untuk pemain yang terbaik, antara Cristiano dan Messi," kata Mourinho kepada France Football.

"Namun, saya meminta kepada anda, jika mereka memiliki kualitas yang sama, apakah normal apabila seseorang bisa mendapatkannya empat kemenangan dan yang lainnya hanya satu? Itu tidak adil."

"Kemudian ada hal lain, meraih Ballon d'Or tanpa memenangi gelar penting bersama tim yang dibelanya. Saya di sini bukan untuk berbicara tentang Piala Dunia Antar Klub, yang tidak terlalu diperhitungkan. Saya juga tidak berbicara tentang Supercopa, yang menurut saya terlalu kecil," lanjut pelatih asal Portugal ini.

"Bagi saya, gelar juara diperoleh oleh Chelsea dan Madrid. Salah satunya adalah juara Eropa dan yang lainnya adalah pemenang liga terbaik di dunia."

"Oleh karena itu, jika Cristiano Ronaldo tidak memenangkan Ballon d'Or tahun ini, ia tidak menang karena ia sangat tidak ramah, citranya tidak terjual dengan baik, dan ia tidak mengadakan wawancara untuk meminta maaf karena berdebat dengan rekan setimnya di lapangan," tutup Mourinho dengan nada sinis.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X